Cara Untuk Memperkenalkan Putri Anda Dengan Hijab Syar’i

Posted by

Cara Untuk Memperkenalkan Putri Anda Dengan Hijab Syar’i | Hijab yang syar’i memang sangat perlu untuk dikenalkan pada ana anak sejak dini. Semakin anak anda dikenalkan hijab sejak kecil semakin bagus juga akhlaknya. Untuk anda orang tua pastilah tidak mudah untuk mengenalkan hijab yang syr’i kepada anak anda. Memang butuh perlakuan khusus untuk mengatasi hal ini. Terkadang anak-anak tidak menyukai hijab pashmina karena terkesan sangat panjang.

Cara Untuk Memperkenalkan Putri Anda Dengan Hijab Syar’i
Nah untuk anda orang tua jangan pernah menyerah untuk terus mengenalkan hijab syar’i kepada anak anda. Anda bisa mengikuti cara dibawah ini agar anda semakin mudah mengenalkannya. Cara untuk memperkenalkan putri anda dengan hijab syar’i.

1. Sangat mulailah langkah ini apabila anda mengenalkan hijab syar’i sejak puteri anda masih kecil. Jangan pernah menanti putri anda hingga ia tumbuh menjadi seorang remaja,sebab jika anda menunggu putri anda  sampai ia dewasa,mungkin untuk mengenalkan dengan hijab syar’i sudah sangat sulit. Sebaiknya lakukanlah secara perlahan lahan mulai putri anda kecil.

2. Perlihatkanlah kekaguman anda terhadap hijab yang sudah putri anda pakai dihadapan dirinya,dan katakan juga pada putri anda bahwa hijab itu merupakan kemuliaan seorang wanita muslimah.

3. Mengajarkan kepada putri anda bahwa hijab adalah perintah Allah yang wajib untuk dilaksanakan. Bacakan juga padanya ayat hijab yang ada dalam al-qur’an  agar dia semakin memahaminya.

4. Ceritakanlah  pada anak anda tentang figur seorang wanita muslimah yang berhijab yang terpandang dan juga sukses.

5. Cobalah untuk membandingkan pada dirinya perbedaan antara figur seorang wanita shalihah dengan figur seorang wanita yang tidak berhijab yang tidak pernah mentaati perintah Allah dan menyebabkan wanita tersebut terjatuh kedalam kenistaan.

6. Ceritakan juga pada anak anda tentang akhlak seorang wanita shalihah, pahala yang konsisten dengan amal-amal shalihah,serta seberapa besar ganjaran yang didapatkan oleh wanita shalihah.

7. Awasilah selalu anak anda agar ia selalu bergaul dengan anak wanita baik dan juga yang berhijab,tidak pernah membiarkannya bergaul dengan para wanita yang lebih suka menampakkan aurat mereka.

8. Sang Bunda juga harusnya menjadi salah satu tauladan yang baik bagi puteri mereka,khususnya dalam masalah hijab.

9. Sang bunda juga  hendaknya selalu  mengikut sertakan anaknya dalam majelis-majelis ilmu agama, sebab majelis ini selalu menyuruh mereka datang dengan memakai hijab.

10. Berikan kepada puteri anda hadiah jika putri anda mau memakai hijab,sembari mengingatkannya bahwa hadiah yang paling besar adalah hadiah yang berasal dari Allah  yaitu surga.

Ternyata Cara untuk memperkenalkan putri anda dengan hijab syar’i Sangatlah mudah bukan asalkan anda mengenalkannya sejak dini. Semoga bermanfaat


Blog, Updated at: 19.35

0 komentar:

Posting Komentar