Tips Membersihkan Aksesoris Yang Terbuat Dari Flanel Tanpa Harus Merusaknya

Posted by

Tips Membersihkan Aksesoris Yang Terbuat Dari Flanel Tanpa Harus Merusaknya | Kain flanel merupakan salah satu bahan yang sangat cocok sekali jika digunakan untuk berkreasi dalam membuat aneka aksesoris untuk hijab. Tetapi, untuk  membersihkan aksesoris yang terbuat dari bahan ini lumayan sulit. Jika anda salah dalam membersihkan aksesoris yang terbuat dari bahan ini, hasil kerajinan ini dapat rusak. Contohnya saja jika anda membeli bros yang terbuat dari bahan flanel ini lama kelamaan pasti akan terlihat kotor. 

Tips Membersihkan Aksesoris Yang Terbuat Dari Flanel Tanpa Harus Merusaknya

Nah jika sudah kotor pasti anda tidak mau menggunakannya lagi. Sayang bukan jika bros yang sudah anda beli lalu kemudian anda buang hanya karena warnanya yang sudah terlihat kotor. Dan  pasti anda bingung bukan bagaimana cara membersihkannya. Jangan kahwatir berikut ada Tips Membersihkan Aksesoris Yang Terbuat Dari Flanel Tanpa Harus Merusaknya.

Sebelumnya yang harus anda sediakan beberapa diantaranya adalah
- Sikat yang lembut.
- Sabun atau bisa juga detergent lembut ataupun  shampo.
-Mesin cuci atau bisa anda cuci manual.

Langkah selanjutnya adalah :

1. Gunakanlah sikat yang lembut tadi jika tidak ada anda bisa menggunakan sikat gigi bayi yang sudah bekas agar anda dapat  membersihkan seluruh bagian bros atau aksesoris sampai ke sudut-sudutnya. Ukuran sikat bayi yang kecil sangat cocok jika digunakan untuk membersihkan  semua macam aksesoris yang memiliki banyak sudut kecil.

2. Masukkanlah air dan juga sedikit detergent pada mesin cuci, biarkan semua bahan tadi tercampur rata. Set mesin cuci pada mode mild, lalu masukkanlah bros dari kain flanel, putar mesin cuci selama kurang lebih 3 menit. Jika tidak menggunakan mesin cuci anda juga bisa merendam bros yang terbuat dari kain flanel tadi ke dalam bak air selama kurang lebih 30 menit.

3. Setelah selesai dicuci keringkanlah bros yang terbuat dari flanel tadi tanpa memerasnya dengan keras. Angin-anginkan juga selama sekitar 1-3 hari agar kain tersebut benar-benar kering. Tapi jangan lupa lindungi bros tadi dari debu. Hindari menggunakan pengering rambut atau benda panas lainnya untuk mengeringkan bros ini.

Diatas hanya sedikit Tips Membersihkan Aksesoris Yang Terbuat Dari Flanel Tanpa Harus Merusaknya, namun semoga saja ada manfaatnya. Nah sekarang anda sudah mengetahui caranya, paling tidak bros anda sudah tidak terlihat kumuh. Ayo sekarang bersihkan bros anda dan jaga selalu keindahannya. Jangan sampai anda membuangnya hanya karena sudah terlihat kumuh, hal itu akan sangat disayangkan sekali.


Blog, Updated at: 23.31

0 komentar:

Posting Komentar