Tujuh Trik Praktis Memakai Hijab

Posted by

Tujuh Trik Praktis Memakai Hijab | Kreasi jilbab zaman sekarang memang sangat beragam dan membuat sebagian orang tertarik untuk mengubah penampilan mereka dengan berhijab. Alasan untuk menggunakan jilbab pun beraneka macam, ada yang memakai jilbab karena trend kreasi jilbab yang berkembang di masa kini. Tetapi hal  yang paling utama untuk menggunakan jilbab adalah menggunakan jilbab sesuai dengan aturan syar’i, artinya seluruh bagian tubuh tertutupi dan bagian tubuh yang terlihat hanyalah wajah dan telapak tangan saja. Ada banyak sekali cara dalam berhijab yang bisa anda tiru.

Tujuh Trik Praktis Memakai Hijab
Berikut ada beberapa ulasan tentang Tujuh Trik Praktis Memakai Hijab

1. Pilihlah  jilbab yang panjang yang dapat menutupi bagian dada.

2. Sebaiknya gunakan ciput atau dalaman kerudung yang lainnya terlebih dahulu agar posisi kerudung anda tetap stabil dan tidak mudah bergeser.

3. Hindari juga memakai jilbab dengan bahan yang tipis dan terawang agar rambut anda tidak terlihat atau juga bisa menggunakan ciput yang panjang hingga menutupi bagian leher.

4. Jika anda tidak ingin repot dalam menggunakan jilbab, gunakanlah jilbab yang langsung pakai yang pasti harus tetap menutupi bagian dada.

5. Kreasikan juga jilbab sesuai dengan keinginan anda.

Ada juga cara memakai jilbab model pashmina:

1. Gunakanlah ciput ninja atau dalaman kerudung lainnya sampai menutupi bagian leher anda.

2. Pakai juga krudung pashmina dengan panjang yang berbeda antara sisi kanan jilbab  dan kiri, usahakan bagian kiri jilbab lebih panjang dari yang kanan.

3. Bagian kiri jilbab yang lebih panjang kemudian ditarik ke arah belakang dan kemudian letakkan di sebelah kanan. 

4. Di sebelah kanan, juga terdapat dua sisi kerudung tadi dengan panjang yang berbeda juga. Lalu bagian  yang lebih panjang ditarik sampai melingkari leher. 

5. Nah bagian kerudung yang tadi di lilitkan di leher panjangnya harus sampai di pundak kiri. 

6. Teruskan cara tadi sampai jilbab anda menutupi bagian dada dengan menariknya sampai ke bagian pundak kanan dengan bagian sisi jilbab yang lebih pendek berada di atas. Sematkan juga jarum pentul pada sisi kanan dan kiri jilbab. Hal  ini bertujuan agar jilbab yang anda gunakan tidak berantakan. 

7. Nah jilbab yang anda gunakan sudah selesai.

Tujuh Trik Praktis Memakai Hijab diatas cukup mudah dan bisa dipelajari bukan? Cara tadi bisa anda lakukan dirumah anda. Model jilbab tadi bisa anda gunakan untuk menghadiri semua acara baik acara resmi maupun acara tidak resmi. Cobalah untuk lebih kratif lagi dalam berhijab agar penampilan anda semakin menarik. 


Blog, Updated at: 21.34

0 komentar:

Posting Komentar