Lima Cara Memakai Hijab Yang Sesuai Dengan Syar’i

Posted by

Lima Cara Memakai Hijab Yang Sesuai Dengan Syar’i | Cara memakai jilbab yang sesuai dengan  syar’i memang masih sangat perlu diperhatikan oleh para muslimah Indonesia. Meskipun hijab telah menjadi salah satu bagian dari kehidupan wanita muslimah di Indonesia saat ini, memang sudah banyak sekali muslimah yang belum memahami tentang cara mengenakan yang sesuai dengan tata cara kaidah agama islam. Sebagian dari mereka masih asal menutup kepala dan tidak mengaplikasikan tentang  cara memakai hijab yang benar sebagaimana yang memang seharusnya dilakukan oleh muslimah. Masih sangat sering ditemui wanita muslimah yang mengenakan hijab dan masih menyisakan sebagian rambut mereka yang muncul di sela jilbab mereka. 

Lima Cara Memakai Hijab Yang Sesuai Dengan Syar’i
Sebagian dari mereka juga masi ada yang mengenakan jilbab yang transparan sehingga pada bagian rambut dan juga telinga dapat terlihat dengan jelas. Dengan adanya permasalahan inilah anda juga harus bisa mengetahui Lima Cara Memakai Hijab Yang Sesuai Dengan Syar’i agar anda menjadi muslimah yang baik

1. Cara memakai jilbab yang simple. Jilbab yang simple atau hijab yang instan memang merupakan salah satu jenis hijab yang paling praktis. Jilbab ini tidak memerlukan alat bantu yang berupa jarum pentul, atau peniti. Hanya tinggal dikerudungkan saja  karena jilbab ini telah dijahit dengan menyesuaikan besar kepala rata-rata wanita muslimah di Indonesia. 

2. Cara memakai hijab begro instan. Bergo instan merupakan salah satu pengembangan dari jilbab yang instan. Bedanya antara bergo yang berukuran lebih lebar dan juga memiliki panjang kadang hingga sampai ke pinggang. Seperti  halnya jilbab instan bergo ini juga bisa langsung anda kenakan dan bisa anda sesuaikan jika masih terasa longgar.

3. Memakai jilbab segi empat. Jilbab segi empat memang terbuat dari bahan kain yang sangat tipis yang sering dikenal dengan sebutan  jilbab paris. Sebelum anda akan mengenakan jilbab paris ini sebaiknya anda harus memakai dalaman seperti ninja agar rambut dan telinga anda tertutup dengan sempurna. 

4. Hijab Pashmina. Pashmina merupakan kain yang lebar yang memiliki fungsi sebagai selendang. Dengan tangan yang kreative pashmina ini bisa anda kenakan sebagai kerudung. 

5. Cara Mengenakan Khimar. himar merupakan pakaian atasan yang muslimah yang dapat menutupi bagian kepala, leher dan mejulur hingga sampai bagian pinggang anda secara merata. Berbeda sekali dengan jilbab segi empat yang biasanya anda kreasikan dengan berbagai macam gaya dan juga bisa ditambahkan dengan beberapa perhiasan yang berupa bros atau headband khimar  memang sengaja dibiarkan terjulur bebas hingga sampai bagian dada dan pinggul anda benar-benar tertutupi tanpa harus memperlihatkan membentuk lekuk tubuh anda.

itulah tadi sedikit Lima Cara Memakai Hijab Yang Sesuai Dengan Syar’i semoga cara tadi bisa bermanfaat untuk anda semua dan selalu menginspirasi anda untuk selalu mengenakan hijab yang syar’i


Blog, Updated at: 19.25

0 komentar:

Posting Komentar